Beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum memilih Pintu Alumunium

Dilihat dari fungsinya, Pintu merupakan wajah bagi sebuah rumah atau bangunan. Sehingga selain dari letaknya yang harus sesuai dengan karakteristik bangunan, Pintu juga harus dibuat dari material yang kuat dan tahan lama. Seiring dengan perkembangan zaman, Pintu bukan hanya terbuat dari kayu dan logam, namun kini ada juga Pintu Alumunium. Meski banyak pilihan akan material dasar pembuatan Pintu, Pintu berbahan logam dipercaya memiliki karakteristik yang kokoh dan awet.

Namun Pintu dengan bahan logam juga memiliki kekurangan yang cukup mengganggu bagi pengguna yang sibuk dan tidak bisa selalu merawat bangunannya, karena Pintu dengan bahan logam dapat berkarat dan keropos jika tidak dilapisi dengan lapisan cat yang sesuai. Apalagi dengan harga pintu berbahan logam yang cukup tinggi sudah pasti akan membuat biaya pembuatan rumah lebih membengkak jika dibandingkan dengan membuat Pintu Alumunium untuk rumah. Sehingga bagi sebagian orang, Pintu logam kini kurang diminati bagi sebagian besar orang dibandingkan dengan Pintu Alumunium.

Kepopuleran Pintu Alumunium ini tentu saja bukan hanya semata fleksibilitasnya yang dapat disandingkan dengan bangunan rumah dengan model apapun, Namun karena Pintu Alumunium ini juga memiliki kualitas dan harga yang bisa bersaing dengan Pintu dengan bahan lain sekelasnya karena Pintu itu sendiri harus memiliki ketahanan yang cukup untuk menahan beban berat bangunan.

Berikut ini adalah keunggulan Pintu Alumunium yang wajib anda ketahui sebelum anda memutuskan untuk menggunakannya dalam bangunan yang akan dibuat :

Dari banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh Pintu Alumunium, tentu saja Pintu Alumunium memiliki kekurangan yang harus dipertimbangkan sebelum anda memutuskan untuk memilih material dasar Pintu untuk bangunan anda. Dan berikut ini adalah kekurangan Pintu Alumunium yang wajib anda ketahui :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Halo, Selamat datang di iglo, ada yg bisa dibantu?
Silahkan Konsultasi Gratis disini